Inovasi Google Driverless Car

SpotInfoTech - Google Driverless Car, mobil yang dapat berjalan sendiri tanpa di kemudikan, merupakan salah satu teknologi futuristik yang di kembangkan oleh google dan Sebastian Thrun adalah orang yang berperan atas ide pembuatan Driverless Car tersebut.

Inovasi Google Driverless Car

Untuk melihat ide pembuatan dari mobil ini silahkan simak video di bawah ini :

Apa saja dialog yang diucapkan dari ide si pembuat mobil ini,saya coba menjelaskan sedikit. 
*Nb : dalam tanda kurung pertama adalah menit pembicaraan dialog.
0:11(0.11) Sebagai seorang anak laki-laki, saya menyukai mobil. Saat saya berusia 18 tahun, saya kehilangan sahabat terbaik saya dalam kecelakaan mobil. Seperti ini. Kemudian saya memutuskan untuk mengabdikan hidup saya untuk menyelamatkan satu juta orang setiap tahun. Saya belum berhasil pada saat ini, jadi ini hanyalah laporan perkembangan, saya di sini untuk bercerita kepada Anda sedikit tentang mobil kemudi mandiri.
(0:36) Saya pertama kali melihat konsep ini dalam DARPA GRAND Challenges (Tantangan-tantangan Besar DARPA) di mana Pemerintah Amerika menawarkan hadiah untuk merancang mobil kemudi mandiri yang dapat melintasi gurun. Dan meski ada seratus tim ikut serta, tidak ada yang berhasil. Jadi kami di Stanford memutuskan untuk merancang mobil kemudi mandiri yang berbeda. Kami membuat perangkat keras dan lunaknya. Kami membuat mobil itu belajar dari kami, dan kami mengujinya di gurun. Dan terjadilah hal yang tidak terbayangkan: mobil ini menjadi mobil pertama yang dapat menyelesaikan DARPA Grand Challenge -- membuat Stanford memenangkan 2 juta dolar. Namun saya belum menyelamatkan satu orang pun.

(1:16) Sejak itu, kerja kami berfokus untuk membuat mobil yang dapat mengemudi sendiri di manapun -- di jalan manapun di California. Kami telah mengemudi sejauh 140.000 mil. Mobil kami memiliki berbagai sensor yang dapat melihat secara ajaib segala sesuatu di sekitarnya dan membuat keputusan-keputusan dalam segala aspek mengemudi. Ini adalah mekanisme mengemudi yang sempurna. Kami mengemudi di beberapa kota, seperti San Francisco. Kami mengemudi dari San Francisco ke Los Angeles melintasi Highway 1.
(1:53) Kami menjumpai orang yang sedang jogging, jalan raya yang sibuk, gerbang tol, dan semuanya tanpa pengemudi; mobil ini melaju secara mandiri. Sebenarnya, dalam perjalanan 140.000 mil ini, orang-orang bahkan tidak menyadarinya. Jalan-jalan di pegunungan, siang dan malam hari, bahkan Lombard Street yang berkelok-kelok di San Francisco. (Tawa) Terkadang mobil kami menjadi gila, dan melakukan aksi-aksi kecil.
(2:28) (Video) Pria: Ya Tuhan. Apa? Pria Kedua: Mobil itu jalan sendiri.
(2:38) Sebastian Thrun: Saya tidak dapat menghidupkan kembali teman saya Harold namun saya dapat melakukan sesuatu bagi semua orang yang telah meninggal. Tahukah Anda kecelakaan-kecelakaan lalu lintas adalah penyebab kematian generasi muda nomor satu? Dan apakah Anda menyadari bahwa hampir semuanya karena kesalahan manusia dan bukan kesalahan mesin, sehingga dapat dicegah dengan mesin?
(3:01) Apakah Anda menyadari bahwa kita dapat meningkatkan daya tampung jalan raya dua atau tiga kali lipat jika kita tidak bergantung pada presisi manusia untuk tetap berada di lajurnya -- meningkatkan posisi tubuh sehingga mobil-mobil dapat lebih berdekatan pada lajur yang lebih sempit, dan mengurangi kemacetan di jalan raya? Apakah Anda menyadari bahwa Anda, anggota TED rata-rata menghabiskan 52 menit per hari di jalanan, membuang waktu Anda pergi dan pulang kerja setiap hari? Anda dapat mendapatkan kembali waktu ini. Empat miliar jam terbuang di negara ini saja. Dan 2,4 miliar bensin terbuang.
(3:49) Sekarang saya berpikir ada sebuah visi, sebuah teknologi baru dan saya benar-benar menantikan saat di mana generasi selanjutnya akan melihat kembali pada kita dan berkata betapa konyolnya manusia mengemudi mobil pada masa kini.
(3:59) Terima kasih.
(4:01)  (Tepuk tangan)
Source : http://www.ted.com/talks/sebastian_thrun_google_s_driverless_car
Source Video : http://www.ted.com/talks/sebastian_thrun_google_s_driverless_car
Previous
Next Post »